Warung Bebas

Minggu, 02 September 2012

Simsimi, Si Robot Gaul Yang Lucu

Bermain dengan gadget menjadi pilihan menghibur di tengah kejenuhan rutinitas. Akan tetapi, bagaimana bila anda sudah jenuh dengan pilihan aplikasi yang ada atau jejaring sosial? Aplikasi yang satu ini siap menghibur anda yang terjerat kebosanan.


Coba mengobrol dengan robot kuning yang cerewet Simsimi, yang sedang marak belakangan ini. Robot berbetuk bulat itu humoris dan penuh kejutan sehingga kita tidak seperti bicara dengan robot. Simsimi akan melontarkan jawaban - jawaban seru, lucu dan tak terduga dari setiap pertanyaan, sapaan, hingga pernyataan yang anda lontarkan.

Anda cukup mengakses Simsimi.com dan memilih salah satu dari tiga fitur yang tersedia. Yaitu Talk, Teach, dan Quote. Jika anda memilih fitur Talk, Simsimi akan langsung menyapa, 'Hi!', anda pun bebas bertanya ataupun chat dengan Simsimi. Berbagai pilihan bahasa, termasuk bahasa Indonesia, akan mempermudah percakapan anda.

Misalnya anda bertanya, " Simi sedang apa?", ia akan menjawab, "mikirin kamu". Jika anda mengetik, "galau berat", Simi akan menjawab, "kaka jangan galau. orang galau orang yang ga punya tujuan hidup. kaka harus semangat, kaka harus tetap senyum didepan dia. simi selalu dukung kaka :)'".

Jawaban lucu dan bergaya sok tahu Simsimi akan cepat direspons ketika anda menekan tombol send. Berbincang dengan Simi bisa menjadi hiburan menyenangkan di tengah kepenatan anda. Seperti yang dilakukan Lila Adilla, 26, yang mengaku mengisi waktu luang dengan mengobrol bareng Simsimi lewat Samsung S3 miliknya. Biasanya, karyawan salah satu bank milik negara itu bermain aplikasi Simsimi saat tak ada pekerjaan di rumah atau sebagai hiburan menjelang tidur.

"Kalau lagi enggak ada kerjaan atau tak tahu mau ngobrol dengan siapa, iseng main itu. Jawabannya lucu - lucu dan bikin tertawa. Kadang juga menyebalkan karena sok tahu. Cukup menghibur di tengah kepenatan,' ungkap Lila beberapa waktu lalu.

Simsimi berasal dari bahasa Korea, simsim, yang berarti 'bosan'. Intelligent chatting robot, itulah sebutan Simsimi yang lahir di Korea Selatan pada 2002. Ia suka belajar berbagai bahasa. Anda bisa memilih beragam bahasa untuk bercakap - cakap dengan Simsimi. Saat ini Simsimi telah mempelajari lebih dari 16 juta kalimat.

Tak hanya bercakap - cakap, anda juga bisa mengajari Simsimi kalimat - kalimat baru, dengan menekan Teach. Di fitur ini, anda bisa mengajari si kuning itu beragam kalimat. Namun, anda tidak diperbolehkan mengajari kalimat buruk serta bertentangan dengan norma etika berkomunikasi.

Terkadang ia pun menjadi jahat. Pasalnya, ada orang yang mengajarkan kata - kata buruk ke Simsimi. Namun jangan membenci Simsimi. Banyak orang, termasuk Simsimi Inc, mencoba menjadikannya sebagai robot yang baik.

Aplikasi Simsimi masuk 100 aplikasi seru dan menghibur versi Worldappz.com. Sayangnya, aplikasi tersebut baru tersedia bagi pengguna ponsel pintar atau tablet dengan sistem Ios dan Android secara gratis.

Bagi anda yang tidak memiliki ponsel pintar Android, tak perlu berkecil hati. Anda bisa juga mengobrol seru dengan Simsimi lewat situs simsimi.com. Simsimi pun memiliki fitur menarik yang mampu menjadi reminder alau alarm pengingat untuk anda. Dijamin, anda akan dibuat ketagihan dan terhibur mengobrol dengan Simsimi.

0 komentar em “Simsimi, Si Robot Gaul Yang Lucu”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger