Warung Bebas

Senin, 17 September 2012

Botol Air Minum Berisi Racun Serangga, Tewaskan 2 Anak

Nur Silvi Rindiani atau Silvi, bocah berusia 4 tahun, yang menenggak cairan diduga racun serangga, meninggal dunia di RS Mardi Rahayu, Sabtu (15/9) sekitar pukul 23.00. Silvi menyusul sang kakak, Mohammad Fito Febrian (10) yang meninggal Jumat (14/9) sesaat setelah menenggak cairan tersebut.


Wakapolres Kudus, Kompol Arman Asmara, mengatakan nyawa Silvi tak tertolong kendati telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. "Kondisi korban terus menurun sejak dirawat. Korban menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu sekitar pukul 23.00 dan dimakamkan pada minggu pagi," kata Arman, kemarin.

Dalam penyelidikan kasus ini, Arman mengatakan bahwa polisi kesulitan mendapatkan keterangan saksi. Selain itu, orang tua korban menolak jenazah putra - putrinya diotopsi. Padahal, otopsi merupakan proses penting untuk mengetahui penyebab kematian korban. Arman juga mengatakan polisi belum mendapatkan keterangan banyak dari orang tua korban karena mereka msih shock atas kematian kedua buah hatinya.

Polisi menduga cairan yang menewaskan Fito dan Silvi adalah cairan serangga. "Berdasarkan laporan tim inafis, cairan tersebut sejenis akodan atau semacam racun serangga. Namun, kami masih akan mengembangkan penyelidikan kasus ini," ungkapnya.

Seperti diberitakan beberapa media Sabtu lalu, Mohammad Fito Febrian (10) tewas karena menenggak cairan racun serangga hari jumat siang. Sedangkan adiknya, Nur Silvi Rindiani dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RS Mardi Rahayu, Kudus. Kedua bocah tersebut merupakan anak pasangan Heru dan Rini, warga Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Saksi mata mengatakan, Jumat sekitar pukul 11.00, Fito dan adiknya bermain di halaman belakang rumah, bersama dua teman sebaya, mereka main dokter - dokteran. Fito berperan sebagai dokter sedangkan Silvi dan dua kawannya berperan sebagai pasien. Dalam permainan itu, Fito membawa botol bekas wadah air mineral berisi cairan bening.

Pada suatu kesempatan, Fito menenggak isi botol itu, hal yang sama juga dilakukan oleh Nur Silvi. Tak lama kemudian, Fito dan Nur Silvi menunjukkan gejala keracunan. Warga segera membawa keduanya ke rumah sakit namun Fito tak tertolong.

0 komentar em “Botol Air Minum Berisi Racun Serangga, Tewaskan 2 Anak”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger