Warung Bebas

Sabtu, 29 September 2012

Game Smartphone Seru dan Edukatif Untuk Anak

Anda tahu permainan lego, mainan yang menarik dan menyenangkan bagi anak - anak dengan berbagai ragam ukuran dan bentuk? Untuk merek - merek tertentu, harga lego akan selangit. Selain itu, lego membutuhkan tempat yang khusus untuk bermain.


Akan tetapi, anda bisa membuat hal itu lebih praktis dengan game Lego Creationary. Dengan begitu, anak bisa memainkannya kapan dan dimana saja dengan mudah. Game itu bisa dimainkan anak usia 5 tahun keatas. Cukup diunduh, anak anda pun bisa memilih berbagai kategori lego yang tersedia.

Mulai dari bangunan, peralatan, tanaman, hewan, hingga transportasi. Ada juga hewan, seperti kupu - kupu, siput dan kodok. Tugas anak anda adalah menyusun lego semirip mungkin dengan gambar yang ditampilkan. Semakin cepat menyusun, semakin banyak poin yang dikumpulkan.

Game tersebut mampu mengembangkan ide kreatif anak. Selain itu, bila dimainkan bersama, bisa mempererat hubungan dan menggabungkan ide orang tua dan anak. Game yang sederhana dan menyenangkan itu dapat diunduh secara gratis di App store atau Googleplay. Sementara ini Lego Creationary hanya bisa dimainkan pada gadget dengan sistem Ios (Iphone dan Ipad) dan Android.

Game seru lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu Monsters vs Superheroes Comic Book Maker. Game untuk anak usia tiga tahun keatas itu mengajak anak - anak untuk membuat tokoh pahlawan super dan monster sekreatif mungkin. Permainan garapan Moose Duck itu tampak seperti komik.

Jadi, biarkan mereka berkreasi di layar Ipad anda, dengan memilih kostum, mewarnai, memilih wajah dan rambut. Mereka juga bisa merekam suara pahlawan super, musik dan gerakan tempur, serta menciptakan latar pertarungan yang seru. Tampilan game yang kaya akan warna cerah itu mampu menarik perhatian anak untuk bermain. Untuk memainkan game tersebut, anda harus membayar US$1.99 atau setara dengan Rp 19 ribu untuk Iphone dan Ipad.

Ingin game yang menantang dan penuh teka - teki? Permainan ini bisa menjadi pilihan. Buah hati anda dapat memandu air mencapai tujuannya dengan ujung jari. Game Wheres My Perry membuat anak anda berlatih strategi untuk membebaskan agen P yang terjebak di bawah tanah. Agen P ialah platypus berwarna hijau yang mengenakan topi detektif lucu. Mereka harus mencari jalan dan membuat saluran air yang pas. Bila tepat, pintu kurungan yang memenjarakan agen P akan terbuka.

Tersedia 80 tingkatan yang seru untuk anak usia 8 tahun ke atas. Untuk sementara game tersebut hanya tersedia untuk Iphone, Ipad dan Android, dengan harga US$0,99 (Rp 9.484).

Ingin meningkatkan kemampuan berhitung anak anda sejak dini? Montessori Numbers bisa menjadi pilihan. Permainan untuk anak usia 3 - 7 tahun itu memudahkan mereka untuk belajar hitungan dasar, mulai satuan, puluhan, hingga ratusan. Lewat game yang disajikan dengan metode belajar menarik dan menyenangkan, anak bisa belajar menghitung dan mengenal angka - angka dengan bantuan balok sederhana.

Caranya dengan mengeklik atau menggiring balok - balok pada kotak yang tersedia. Game pun dilengkapi dengan suara otomatis yang menyebutkan angka tersebut. Balok bisa diganti dengan ikon lain seperti es krim, bunga, permata dan mobil. Untuk menghindari kejenuhan, latar pun bisa diganti - ganti, mulai papan meja belajar, rumput hingga langit, game ini dibanderol US$2,99 atau sekitar Rp 28 ribu.

Jangan lupa pula mengunduh game NASA Science: A Journey of Discovery. Anak akan diajak berkeliling tata surya, mengenali beragam planet dan bintang. Game tersebut begitu bebas dan memungkinkan anak anda mengeksplorasi efek cuaca di ruang angkasa terhadap bumi, pemanasan global, pencarian planet lain, dan upaya untuk mempelajari lebih lanjut tentang Mars.

Anak anda bisa melihat beragam foto - foto tata surya, menonton film, atau melihat peta interaktif yang seru untuk dieksplorasi. Anak pun akan dibuat penasaran untuk lebih mengenal tata surya. Game ini cocok dimainkan anak usia 8 tahun keatas dan dapat diunduh gratis.

0 komentar em “Game Smartphone Seru dan Edukatif Untuk Anak”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger