Warung Bebas

Sabtu, 13 Oktober 2012

Asyiknya Berbagi Pengalaman Seru Memasak

Anda pecinta kuliner yang sering bingung mencari resep? Atau ingin berbagi pengalaman saat memasak? Nah, cobalah bergabung di Dapurmasak.com


Ketika anda membuka halaman situs, anda akan disambut foto strawberry ombre cake yang dibuat 'cooking DJ' yang menggugah selera. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Anda tinggal klik foto yang di-share atau dibagi. Setelah itu, resep, panduan, durasi, dan takaran bahan baku serta kiat membuat kue akan anda raih secara gratis. Terdapat pula foto pengguna lain yang sudah mencoba resep dan menampilkan hasil kreasi mereka.

Anda bisa mencoba resep dan menunjukkan hasilnya dengan mengklik cook it. Dengan adanya pengguna lain yang memasak resep anda, itu menjadi penghargaan tertinggi bagi sang pemilik. Bukan hanya berbagi resep, anda pun bisa mencetak resep itu untuk membantu anda kala memasak.

Anda pun bisa mengomentari resep dan membaginya ke jejaring sosial facebook atau twitter. Namun, anda harus log in terlebih dahulu. Jika ingin berbagi resep, anda tinggal mengunggahnya dengan menekan upload di halaman utama. Atau anda bisa melihat - lihat kumpulan resep yang ada di menu recipes. Sebanyak 416 resep tersedia, dari masakan nusantara, hingga resep masakan luar negeri.

Yang seru di situs itu, pengguna yang mengunggah, mencoba resep pengguna lain, dan berkomentar pada resep akan mendapatkan checkpoint. Poin yang diraih nantinya bisa ditukarkan dengan voucer restoran.

"Tak hanya resep, kita bisa berbagi pengalaman seru memasak. Membangun komunitas dan semangat memasak di kalangan muda dan turut melestarikan keragaman hayati dan khazanah kuliner Indonesia," ungkap Soegianto Widjaya, busines development Dapurmasak.com, beberapa waktu lalu.

Aplikasi tersebut dinilai menarik, informatif dan menggebrak karena menggabungkan kecintaan pada kuliner dengan media sosial. Tak mengherankan, aplikasi itu meraih juara satu, mengalahkan 13 situs aplikasi lainnya pada Sparxup Award 2012 di Jakarta, pekan lalu. Penghargaan lain yang diterima ialah Indonesia ICT Award 2012 dan Inaicta untuk startup terbaik.


Aplikasi yang diluncurkan tahun lalu itu memiliki 4.200 pengguna. Saat ini aplikasi tersebut hanya bisa diakses dalam bentuk situs. Dalam beberapa bulan mendatang, itu akan dikembangkan untuk aplikasi Ios, Android, dan Windows Phone.

0 komentar em “Asyiknya Berbagi Pengalaman Seru Memasak”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger