Warung Bebas

Kamis, 30 Agustus 2012

Perampok Nekat Satroni Rumah Janda

Dua kawanan perampok dengan menggunakan senjata tajam golok mengancam pemilik rumah milik janda Misriyati (46) warga RT 2 RW 1 Kelurahan Semawungdaleman, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Rabu dini hari (29/8).


Karena merasa terancam, pemilik rumah akhirnya menyerahkan uang tunai sekitar Rp 10 juta, dua buah blackberry, tiga handphone Nokia, sebuah ponsel LG, sebuah LCD komputer ukuran 17 inchi, dan perhiasan emas yang dibeli dari Tanah Suci Makkah.

Menurut Misriyati, pelaku memasuki rumahnya sekitar pukul 01.20. Waktu itu ia mendengar suara pintu samping kanan rumahnya dicongkel orang. Saat hendak bangun, ternyata ada dua orang lelaki berjaket dan bertopi sudah memasuki kamarnya.

Ditambahkan, selain dua pelaku masuk rumah, seorang pelaku lainnya menunggu disamping kanan rumah dan satu orang lagi berada di dalam mobil. Aksi perampokan itu hanya berlangsung sekitar 20 menit. Benda - benda berharga yang berhasil dibawa kabur kawanan perampok itu antara lain uang tunai Rp 10 juta, dua blackberry, tiga handphone, sebuah ponsel LG, satu LCD komputer dan perhiasan emas.

Para pelaku juga membawa kabur buku rekening Bank Mandiri, BRI, Niaga dan BCA. Selain membawa kabur kunci rumah, kontak mobil Xenia beserta STNK-nya, serta kunci kontak sepeda motor Honda Spacy, Vario, serta Yamaha Bison.

Saat berlangsungnya perampokan tersebut, ia hanya bertiga dengan kedua anaknya. Anak lelakinya, Danang Satria Pertama (17) tidak berkutik karena diancam dengan golok. Setahunya, pelaku menggunakan logat bicara berganti - ganti, kadang berlogat Jatim, Jateng dan Jabar.

Walau dalam keadaan genting saat dirampok, salah seorang putrinya , Wisma Resmi Wara Drupadi (16) cukup berani menghadapi mereka. Saat berada di depan rumah, dua orang perampok yang masing - masing membawa golok, Wisma Resmi yang pelajar sebuah SLTA ini berusaha menenangkan mereka.

"Pak ibu saya ini janda yang tidak punya apa - apa. Minta saja gelang emas yang dipakai ibu saya, tapi kami jangan diapa - apakan ya," ujar Wisma Resmi. Wisma bahkan berani melakukan tawar menawar dengan perampok saat telepon seluler miliknya direbut pelaku. Walau kedua pelaku mengayun - ayunkan goloknya, Wisma Resmi berusaha meminta MMC (multy media card) yang ada di dalam ponsel tersebut.

0 komentar em “Perampok Nekat Satroni Rumah Janda”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger