Warung Bebas

Rabu, 29 Agustus 2012

Bayi Cantik Itu Diletakkan di Teras Masjid

Bayi perempuan dengan berat badan 2,9 kg dan tinggi 47 cm ditemukan warga di teras sebuah masjid Dusun Keniten Purwomartani Kalasan Sleman, selasa (28/8) siang. Diduga, bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang hidup - hidup oleh orang tuanya.


Petugas Polsek Kalasan menyelidiki pelaku pembuang bayi yang diperkirakan baru berusia 3 hari tersebut. Termasuk menyelidiki identitas dua muda-mudi yang diketahui seorang saksi sengaja menaruh bayi itu di TKP. "Saksi-saksi telah kami mintai keterangannya untuk pengungkapan kasus penemuan bayi itu. Kami juga menemukan obat yang ditinggal dan dari labelnya dibeli di daerah Jakarta. Namun apakah orang tua bayi berasal dari Jakarta atau bukan masih kami selidiki," kata Kapolsek Kalasan Kompol Suparjo.

Penemuan bayi pertama kali diketahui seorang pelajar SD sekitar pukul 11.00 setelah melihat dua orang meletakkan bayi di teras masjid. Siswa SD itu lantas memberitahu warga lain. Saksi lain, Ny Rahayu (53) warga setempat mengatakan, dua orang yang diduga orang tua bayi malang tersebut datang menggunakan sepeda motor yang jenisnya belum diketahui. Keduanya masuk dan meninggalkan bayi yang dibungkus kain di teras masjid. Keduanya kemudian bergegas pergi ke arah utara mengendarai motor. Selain bayi, pelaku juga meninggalkan ari-ari yang sudah bau dalam plastik hitam.

Peristiwa itu oleh warga langsung dilaporkan ke Polsek Kalasan yang kemudian membawa bayi malang itu ke RS Bhayangkara Polda DIY. Ny Rahayu sendiri mengaku bersedia merawat dan membesarkan bayi perempuan tersebut. Hingga selasa siang, bayi cantik tersebut masih dalam perawatan medis di RS Bhayangkara Polda DIY.

0 komentar em “Bayi Cantik Itu Diletakkan di Teras Masjid”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger