Warung Bebas

Kamis, 03 Mei 2012

Pencuri Bingung, Tertidur Di Pintu Kuburan

Beberapa kompleks pemakaman diyakini warga sebagai kawasan yang wingit. Tidak sembarang orang dapat melintas disekitarnya dengan aman tanpa gangguan makhluk halus. Meski demikian, bagi sebagian orang, lokasi yang angker bukan masalah besar.


Kuburan Tlumpak di daerah Tandang, Tembalang, menyimpan berbagai cerita terkait dampak dari perilaku manusia. Kuburan ini bukanlah areal yang menakutkan bagi warga sekitar karena kebiasaan dan sikap positif mereka sehari - hari.

"Tapi mungkin bagi pendatang yang memiliki sikap buruk, mereka biasanya akan melihat penampakan menakutkan. Entah itu yang berbentuk pocong ataupun wanita cantik yang berubah menjadi menyeramkan," tutur Hanafi, warga Tandang.

Dikisahkannya, beberapa tahun lalu ada seorang pemuda mabuk kesasar ke areal kuburan yang di sekitarnya merupakan kuburan Cina (Bong). Disana, pemuda itu bertemu dengan gadis cantik dan diajak melakukan hubungan s3k5u4l.

Namun saat sadar, ternyata ia telah berada di tengah nisan sehingga akhirnya lari terbirit - birit. Beruntung dia ditemukan dan ditolong warga. "Dari penuturannya, ia diajak masuk rumah yang sangat megah tapi terkesan suram dan pengap, setelah sadar di tengah malam, ia mendapati dirinya t3l4nj4ng 8ul4t," imbuh Hanafi.

Cerita lain adalah adanya pencuri di pemukiman warga di Kampung Tlumpak tersebut. Namun saat melintas di pertigaan dekat makam itu, ia seolah tersesat dan berputar - putar di lokasi itu saja. "Orang itu terkena oyot mimang sehingga bingung mencari jalan pulang. Lalu kecapekan dan tertidur di pintu kuburan dan kemudian ditemukan warga sehingga ia akhirnya mengembalikan barang curiannya," ungkapnya.

Lebih dari itu, kuburan ini sekilas memang tidak terlalu menyeramkan mengingat disekitarnya terdapat areal pemakaman Cina yang asri. Namun keberadaan dua pohon Jangkang (sejenis randu) besar berumur ratusan tahun, menambah daya singup di kuburan itu.

0 komentar em “Pencuri Bingung, Tertidur Di Pintu Kuburan”

Posting Komentar

 

DEWASA Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger